Thursday, November 17, 2011

Fingers are way too over-talked in the piano world~

Piano from my soul.
Musik, ya  aku mengenalnya sejak dulu . Semua orang juga pasti senang mendengarkan musik atau bermain musik? Begitu juga denganku. Berawal dari mendengar, melihat, dan mencoba akhirnya aku bisa sedikit bermain musik. Piano, alat musik yang sangat “random” menurutku. Awalnya aku hanya ingat dulu ketika SD orang tuaku memberikanku waktu untuk les musik, akan tetapi hanya beberapa hari saja aku bertahan.. (waktu itu masih kecil, dan yang namanya mengenal akord piano rasanya susah sekali menurutku.. sebenarnya faktor gurunya juga sih, aku selalu berfikir gurunya menakutkan haha bahkan ketika les itu sudah seperti hari – hari buruk yang pernah ku alami *maklum anak kecil*). Dan berlanjut ketika SD kelas 5, aku mulai suka menyanyi… dan entah kenapa waktu itu saya ikut lomba menyanyi -_-“ sampai sekarang saya tidak tahu kenapa dulu saya suka ikut lomba menyanyi? Ya dulu waktu dibelikan keyboard, saya tidak pernah memainkannya.. sama sekali tidak pernah hingga orang tua marah karena seperti percuma membelikan alat musik seperti itu. Hingga akhirnya di SMP bertemu dengan pelajaran seni musik. Masih sama , tahun pertama di SMP dengan hobi yang sama, yaitu menyanyi.
Di seni musik, gurunya  mengajarkan kami main gitar. Mulai waktu itu akupun mulai suka main gitar, itu juga karena memang kebanyakan penilaian seni musik di SMP hanya sebatas main gitar.. dan ketika bermain band pun saya memilih vocal saja. Lain dengan masa SMA, sama sekali aku tidak berfikir bahwa seni musik wajib diikuti semua siswa kelas X, tadinya aku mengira bahwa seni rupa bisa menjadi pilihanku waktu itu. Dan mulai saat itulah aku mulai belajar piano sendiri. Waktu itu aku hanya ingat akord - akord dasar yang aku pelajari dulu, dan baru mulai saat itulah keyboardnya digunakan sebagaimana mestinya. Bahkan setiap pulang sekolah, aku selalu memainkannya. Mendengarkan musik piano instrumental, beberapa video sangat membantuku waktu itu. Mulai saat itu aku menyukai piano. Walaupun tangan kanan dan kiri masih kurang seimbang dan kaku. Ya di SMA ini aku hanya terbatas bisa memainkan alat ini. Gitar? Akord dasar yang saya ingat hanya tinggal C, G, D, Am dan beberapa lainnya bahkan cara menggenjreng gitar pun saya sudah tidak karuan wujudnya. Drum? saya kacau sekali main drum. Keyboard alat musik itu saja yang sedikit bisa memainkannya layaknya seperti piano biasa :) Seru sekali.
Dengan piano, semua perasaan yang selalu tersimpan semuanya seperti sudah keluar dan rasanya menyenangkan sekali. Entah bagaimana apabila aku menceritakan semua perasaan itu (ya semacam curhat kepada teman, aku jarang melakukannya) aku termasuk orang yang susah bercerita.
Dan yang aku tahu, yang namanya musik itu bisa merubah mood seseorang :) Ketika mood lagi kurang bagus, lagi ada masalah, dan bahkan ketika mereka sedang “galau” semua rasanya hilang kalau sudah mendengarkan musik. #eaaa
Sekian dulu cerita ngelantur saya :D
Apa arti musik bagi anda? 

No comments:

Post a Comment